Doa Meminta Tuhan Berikan Jodoh Yang Baik

Doa meminta Tuhan berikan jodoh yang baik. Tentu semua orang termasuk aku, sangat merindukan mendapat jodoh yang terbaik dan seiman. 

Di dalam setiap doa-doa yang dinaikkan, pasti terselip sebuah permintaan tulus pada Allah, agar memberikan seorang pria atau wanita yang baik untuk dijadikan pendaping hidup. 

Atau, paling tidak, untuk saat ini saling menjajaki hati satu dengan yang lain.

Kita nggak tahu dan nggak pernah membayangkan samasekali, bertemu seseorang seperti apa bentuk dan rupanya, ibaratnya, semua itu hanya dalam bayang semata. 

Apakah orang yang baru aku kenal ini baik atau nggak. Bagaimana hatinya terhadapku, dia benar-benar suka sama aku, atau hanya pura-pura saja. 

Siapa yang bisa mengerti dan tahu hati seseorang? Cuma dia dan Tuhan yang tahu.

Doa meminta Tuhan berikan jodoh yang baik
Tuhan kuminta seseorang yang baik... Pexel Images

Lantas, aku harus mencari kemana tulang rusukku itu? Penting sekali, berdoa minta petunjuk dari Tuhan agar kelak kita bisa mendapatkan jodoh yang sesuai. 

Yang perlu diingat bahwa, jangan sekali-kali meminta hal-hal yang nggak berkenaan pada Tuhan. 

Kita boleh berdoa minta segala sesuatu dari Allah, tetapi nggak dengan cara memaksa Allah harus memenuhi keinginanmu.

Lepaskan segala kesombongan, lalu berdoa sujud di hadapan Allah. Untuk mewujudkan semua itu, adabaiknya berpuasa. 

Puasa hati, pikiran dan tindakan, selain puasa makan dan minum. Maksudnya begini, sebagai manusia berdosa, kita selalu saja memikirkan hal-hal yang buruk. 

Kita juga memiliki hati tidak tulus, dan melakukan tindakan nggak terpuji. Sadar pun nggak sadar dalam keseharian.

Setelah syarat itu bisa dikerjakan dengan baik, maka hati kita akan tertuju hanya pada Allah. Lalu, dengan tenang penuh kesunyian hati doa dinaikkan.

Mari lihat beberapa doa di bawah ini.

Tuhan kiranya Engkau berkenaan memberiku seseorang yang terbaik

Ya Allah, dengan kerendahan hati aku datang pada-Mu, izinkan anak-Mu memohon, kiranya Engkau berkenaan mendengar seruanku tentang isi hatiku ini, agar Engkau dapat menghadirkan seseorang yang terbaik untuk mengisi hatiku. 

Selama ini aku telah berusaha dengan semua kemampuan yang aku punya, mencari yang terbaik, namun aku belum menemukan.

Aku takut, jika tidak melibatkan Engkau, aku akan menemukan akhir yang jauh dari bahagia. 

Karena melihat kenyataan dunia saat ini, sepertinya sangat sulit mendapatkan seorang yang bisa mencintai tanpa ada embel-embel. 

Salah satunya adalah harta. Aku juga khawatir kalau nanti menemukan seseorang yang hanya memikirkan kesenangan duniawi.

Tuhan, aku percaya sepenuhnya kepada-Mu bahwa disaat aku hampir putus asa, Engkau memberiku kekuatan, keyakinan untuk tetap berlutut di hadapan-Mu tanpa menyerah. 

Engkau mengingatkanku bahwa jika kamu berdoa dengan sungguh hati maka doamu akan didengar, dan ketika kamu mengetok pintu, maka pintu akan dibukakan. 

Aku yakin doa pergumulan yang dinaikkan di hadapan hadirat-Mu ini tidak sia-sia. Dalam nama Tuhan aku pasrahkan doa ini. Amin.

Tuhan beriku pasangan hidup yang setia, mau mencintaiku dengan tulus, terutama yang takut Tuhan

Allah yang kukasihi, sebelum aku sampaikan isi hatiku ini, aku mohon ampuni segala dosa dan kesalahan yang seringkali aku lakukan sepanjang perjalanan hidupku. 

Berikan bagiku jalan terbuka dalam mencari pasangan hidup yang seiman, yang takut Tuhan, yang memegang teguh iman percayanya. 

Karena, pada saat ini ya Allah ada begitu banyak orang yang sering mempermainkan Engkau. Berpaling dari Engkau saat mereka telah mendapat segalanya.

Kepada Allah saja mereka tidak taat, apalagi kepada manusia. Untuk itu Tuhan, biarlah Engkau mau memberiku pasangan hidup yang sesuai dengan kehendak-Mu. 

Harapanku kelak, kami boleh berjalan bersama mendayung perahu kehidupan kami, menghadapi badai dan gelombang yang siap menerjang. 

Kami siap menerima segala cobaan, godaan dengan iman yang kokoh. Itulah pasangan yang aku ridukan Tuhan. Amin.

Tuhan, bukalah hatiku agar aku dapat menerima seseorang

Ya Allah, sudah lama hatiku beku, aku tidak ingin lagi menerima cinta dan mencintai. Ini karena hatiku telah berkali-kali dibuat sakit, dilukai. 

Sungguh sakit, amat perih rasanya Tuhan. Inilah yang membuatku mengunci pintu hatiku. 

Menutup rapat-rapat rasa ingin memiliki. Aku marah dan mengutuk cinta. "Pergi, pergi dariku, jangan pernah mendekat, sebab aku tak ingin terluka untuk yang kesekian."

Aku tahu, Engkau akan mengatakan "Hai anak bodoh, mengapa kamu menyiksa dirimu sendiri? Mengapa kamu membohongi hatimu kalau sebenarnya kamu sangat membutuhkan cinta? 

Karena, manusia tidak bisa lepas dari cinta. Kamu ada di dunia karena cinta. Hari ini kamu gagal, sakit, dikecewakan, kamu harus bangkit. Berdiri tegak dengan imanmu."

Benar Tuhan. Aku bodoh, karena terlalu mengasihani diriku, aku cengeng. 

Hari ini aku beranikan diri untuk datang pada-Mu mohon kekuatan supaya aku dapat membuka lembaran baru, siap untuk mencinta dan dicinta. 

Menerima seseorang dengan tulus untuk temani hariku melangkah menuju masa depan yang bahagia. 

Memiliki pasangan yang setia, jujur dan selalu hidup seturut kehendak-Mu. 

Tuhan, beriku kekuatan untuk menunggu sampai Engkau mengabulkan doaku.

Aku percaya bahwa, Engkau pasti memberiku orang hebat yang mencintaiku dan membuatku bahagia, yang lebih baik dari kemarin. 

Seseorang yang punya komitmen untuk membangun sebuah hubungan lebih serius. Tuhan, kasihani aku, dan lindungi aku dengan lengan kasih-Mu. Di dalam nama Allah aku berdoa. Amin.

Catatan: Seseorang yang pernah disakiti, dilukai pada saat ia membina sebuah hubungan cinta, kemungkinan besar ia akan menutup pintu hatinya untuk cinta. 

Lalu, ia akan menyibukkan dirinya dengan segala rutinitas pekerjaan setiap hari. Dengan begitu, maka ia dapat melupakan semuanya. 

Namun, ia lupa bahwa, sejatinya manusia nggak bisa lepas dari cinta. Setiap makhluk ciptaan Tuhan berpasang-pasangan. 

Waktu terus berjalan, banyak kesempatan hilang. Nggak usah berlama-lama menutup diri. Bangkit dan mendekatlah pada Allah. 

Minta bimbingan dan pertolongan dari-Nya hingga kamu sanggup menumbuhkan kembali cinta yang sudah lama mati itu di hatimu. Berdoa dan yakin Ia pasti memberimu jodoh yang terbaik.

Semoga artikel tentang doa meminta Tuhan berikan jodoh yang baik dapat berguna.

11 comments for "Doa Meminta Tuhan Berikan Jodoh Yang Baik"

  1. Mba Ikeee, saya malah sudah lupa berdoa untuk pasangan.
    Hanya ingat mendoakan diri sendiri dan anak-anak.
    Sungguh doa yang egois ya.
    Bahkan cuman bedoa saja saya lupa, ckckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheeee...
      Mba Rey, bukan egois, tapi, mba butuh hati tenang, damai utk berdoa lbh khusyuk. moga mba juga sempatkan naikkan doa untuk pasangan terkasih...
      juga doa utk mba sendiri n buah hati. Itu pasti, sbb, gak mungkin seseorang bisa hidup tanpa berdoa to...

      Delete
    2. Betul banget Mba, mendoakan diri sendiri ternyata juga ngaruh ya, lama-lama jadi lebih tenang, dan akhirnya sampai ke yang namanya ';ya udah lah' dan semacam ikhlas aja.
      Dengan itu, perlahan kita bisa mendoakan orang lain dengan baik :)

      Delete
    3. Amin. Berner mba Rey. Sblm kita mendoakan org lain/pasangan kita,
      Terlebih dulu kita hrs tenang, hati yg siap iklas n lapang, sehingga doa yang kita naikkan betul2 dari hati. Allah melihat hati kita, n mendengar doa kita. Amin.

      Delete
  2. Aku juga percaya kalo kita berdoa dengan sungguh2 dan khusyuk, sambil mengadu kepada yang d Atas, insyaallah terkabul, walo mungkin kdg butuh waktu. Yg aku inget, pas dulu galau memutuskan memilih siapa antara pak suami ato mantanku, aku aduin semuanya dalam sholat malam. Minta petunjuk mana yg terbaik. Dan bersyukur keputusan utk memilih pak suami udah paling benar :).

    ReplyDelete
  3. iya, bener mbak Fanny. jika kita berdoa dgn sungguh2 dan khusyuk pada Tuhan, pasti doa kita dikalbulkan, cepat atau lambat. Yang penting kita harus bersabar, dan hasil akhirnya membahagiakan.

    ReplyDelete
  4. Oh Tuhaaaaaan, kucinta dia, kusayang dia, dia nya enggaaak.. adawww

    ReplyDelete
  5. Saya mau donk di doakan sama Ibu Ike.

    ReplyDelete

Copy paste adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.