Tuhan Terimakasih Engkau Telah Memberiku Dia

Tuhan terimakasih Engkau telah memberiku dia... seorang yang menyayangi seadanya ku, mencintai hatiku. Bersama dia aku bahagia. Tuhan terimakasih Engkau utus dia pangeran cinta untuk jaga aku, rengkuh hati dan jiwaku, aku bahagia Tuhan... aku bahagiaaaaa....

Hari ini sungguh aku bahagia dan mungkin aku wanita yang paling berbahagia di dunia, karena doa yang kunaikan pada Tuhan terjawab. Aku diberi pangeran cinta. Seorang yang Engkau utus dampingi diriku. Serasa hidup penuh arti! Hidupku lebih bersemangat mengejar semua impianku. Semoga saja dia bisa mengerti keadaanku...
Tuhan terimakasih Engkau telah memberiku dia
Ekspresi sepasang kekasih yang bahagia. Unsplash Images
Tuhan ini permintaanku, jagalah dia pangeran cinta yang Engkau utus tuk tinggal di sisi hatiku...
Tuhan, selama ini aku berdoa memohon Engkau beri aku seseorang yang setia untuk nanti menjadi pendamping hidup. Dia yang mencintaiku apa adanya, karena aku bukanlah seorang yang kaya, tapi, aku seorang wanita bekerja. Hidupku tidaklah bermanja ria. Hariku padat dengan berbagai aktivitas pekerjaan. Aku nggak sama dengan mereka yang bisa punya banyak waktu luang nikmati keceriaan dunia, nikmati hari berlari menghirup sejuk udara pagi. Merasakan hangatnya elusan mentari pagi.

Aku juga nggak sama dengan mereka yang tertidur nyenyak dibalik hangatnya selimut, hingga jelang mentari dan meraih segelas jeruk hangat dan roti daging sembari menonton berita kesukaannya di televisi sebelum ke tempat kerja. Tapi, aku, aku lain... begitu mataku terbuka, yang bisa kulakukan adalah berdoa. Bilang terimakasih sama Tuhan Engkau sudah menjagaku semalaman dalam tidurku melepas lelah penat, lalu, mempersiapkan segala sesuatu untuk berangkat kerja.

Maafkan aku, aku nggak bisa selalu bersama jika ada pria yang mencintaiku

Jadi, jika pria yang mau mencintaiku, dia mesti tau bahwa, aku nggak bisa selalu berduaan, aku juga nggak bisa temani dia nonton film favorit dan pergi ke restoran makan makanan kesukaannya. Aku nggak bisa luangkan banyak waktu untuk cerita atau sekedar refresing. Ya, normalnya seperti kebanyakan orang pacaran. Tapi, aku akan berusaha mati-matian mencuri waktuku untuk membayar semua itu setelah akhir pekan tiba.

Tuhan, terimakasih, Engkau sudah menjagaku melewati tidur malam penuh rahasia, hingga aku terbangun, aku masih bernapas. Inilah hal yang sudah biasa kulakukan dalam hidupku. Berterimakasih pada Tuhan yang telah mengizinkanku menghirup udara sebelum memulai seluruh aktivitasku

Ini hidupku... Tuhanku, terkadang aku merasa lelah, dan ingin sudahi saja dari aktivitas ku, lalu, sedikit berleha-leha bisa menghirup sejuknya embun pagi, dan merasakan hangatnya mentari. Aku juga ingin sesekali pergi nikmati senja jingga. Berlarian kecil di pesisir pantai, melihat tarian ombak berkejaran menggulung bibir pantai penuh cinta.

Aku, aku selalu bersama kekasihku duduk bermanja, dan merasakan belaian kasih dan sayangnya. Maunya begitu. Terkadang ada rasa kuatir karena bisa saja dia lelah menungguku lalu hatinya berpaling...

Sudah tiga kali aku ditinggal pergi seseorang yang tadinya mencintaiku karena nggak sabar menunggu 

Tuhan, sudah tiga kali aku di tinggal pergi seseorang yang tadinya mencintaiku... semoga dia yang Engkau utus untuku kali ini tetap bertahan di sini, di sisi hatiku sampai nanti ke jenjang yang lebih serius. Harapanku jalinan kasih aku dan keksihku semakin baik. Please jangan kurangi cintamu padaku, sebab aku sudah merasa bahagia bersamamu...

Sebetulnya aku sedih, karena nggak bisa ungkapkan sedikit isi hatiku pada mereka 'pria-pria baik' yang memutuskan pergi dariku! Tapi, aku tidak pernah merasa putus asa meski gagal karena jalanku lurus, dan Tuhan maha tahu. Tuhan pasti beri yang terbaik.

Salahkah bila seorang wanita punya karier? seorang wanita aktif bekerja? Bukankah esok ia juga dapat menopang keluarga? Ah, serba salah wanita. Tidak bekerja diremehkan, bahkan dianggap nggak berguna.

Pria harus berpikir positif. Wanita zaman now sudah nggak ada batasan dalam pekerjaan dan karier. Wanita sudah setara dengan pria dalam berkarier. Misalnya, bidang pekerjaan yang seharusnya dikerjakan pria, tapi justeru wanita yang melakukannya. Itu wajar saja.

Kemahiran seorang wanita pada lapangan pekerjaan yang seharunya untuk pria, itu bukan berarti ia mau mengalahkan atau menggeser posisi kalian para pria. ia juga tidak akan mengabaikan cintanya padamu. Yakinlah itu! Latihlah pikiran kalian untuk memikirkan hal-hal baik. Bila perlu kalian mendoakannya setiap saat agar ia terlindungi.

Wanita yang nggak suka terlalu neko-neko dengan segala macam aturan gaya, itulah diriku

Aku lebih suka berangkat kerja pakai sepatu trepes, karena tubuhku jangkung, dan untuk mempercepat langkahku. Sedikit tentang kebiasaanku, aku lebih suka kesederhanaan namun tetap menjaga penampilan sebagai seorang wanita bekerja. Tidak seperti sahabatku, mereka lebih suka ke kantor pake high heels 12 cm. Wah, kalau begini bisa-bisa konsentrasiku buyar. Sudah memperlambat langkah, dan aku jadi lebih tinggi dari big bosku. Sudahlah, aku sudah nyaman dengan gayaku. Di kantor aku sering di bilang "cuk si se" [cuek sibuk serius..]

Banyak pekerjaan sudah menantiku, sampai terkadang aku baru memperbaiki dandananku yang semrautan setelah tiba di kantor. Makanya, aku kuatir dia kekasihku nggak sanggup bertahan.

Betapa bahagianya, jika punya seorang pria yang setia, dan sabar, hingga nanti bersama kayuh hari depan. Adakah pria yang mau sabar menungguku dari segala rutinitasku ini? Adakah pria yang bisa mengerti? Aku yakin pria yang sudah Tuhan kasih untukku saat ini adalah pria terbaik. Aku harap dia sabar, jika sayang dan mencintai hatiku...

Pria yang tulus cintanya nggak pernah merasa bosan menunggu kekasihnya bekerja, karena dia tahu masa depan lebih penting

Pria yang baik dan tulus cintanya, adalah pria yang mau sabar, dan mengerti bahwa, ada yang lebih penting dalam sebuah hubungan cinta, yaitu mempersiapkan masa depan dengan baik agar kelak bisa mandiri. Ketimbang hanya ketemuan setiap hari pacaran. Yang terpenting adalah tetap intens dalam berkomunikasi. Sesekali atur waktu untuk bertemu dengan keluarga.

Inilah yang namanya membina hubungan untuk ke jenjang yang lebih serius. Waktunya diisi dengan hal-hal yang berguna. Nggak sekedar jalan-jalan, makan, nonton, lalu bubar dan say good bye...

Setelah beberapa kali aku merasakan kecewa yang amat dalam, hari ini aku sangat berbahagia, karena dia sangat menyayangiku. Dia perhatian juga pengertian. Mengerti segala kesibukanku. Ini adalah usaha kerasku berdoa, dan meminta pada Tuhan, dan tak pernah berhenti berharap dari keyakinanku bahwa doaku pasti Tuhan kabulkan, dan nyatanya iya.

Aku yakin, kamu pun menginginkan hal demikian. Mendapatkan seorang pria baik, dan tulus mencintai, dan punya planning hidup ke depan. Nggak cuma kepingin bersenang-senang saja, namun mau merasakan susah sekarang lalu merengkuh kebahagiaan di esok... bahagia bukan?

Sekali lagi, aku bersyukur dan terima kasih Tuhan, Engkau telah memberiku dia, pria mengerti yang setia menunggu dari segala kesibukanku. Aku bahagia. Amin.

Catatan hati
Jika Tuhan sudah pertemukan kamu dengan seseorang yang cocok, dan menyayangi hati kamu, dan punya tujuan yang sama, maka jangan lupa bersyukur dan tetaplah berdoa agar Tuhan senantiasa menjaganya dari setiap godaan dunia. Agar kamu tetap kuat hadapi tantangan yang akan datang. Agar cinta yang dijalani tetap bertahan. Menemukan seseorang yang baik, setia, jujur dan sayang kita apa adanya sangat sulit, karena itu kita harus andalkan Tuhan, disamping kita sendiri berusaha. Okey...
Seperti biasa saya akan memberikan puisi untuk Anda. Semoga Anda suka.

Tuhan terimakasih Engkau telah memberiku dia

Mungkin kau pria terakhir
yang memberiku cinta tulus
Rasa kecewa yang dulu
perlahan namu pasti hilang
terganti bahagia

Kau t'lah membasuh semua rasa
kecewa bahkan perih luka
yang pernah ada menjadi indah
dan manis..,
Kini aku bahagia dan bersyukur
Tuhan memberiku dia
yang mampu mengerti dan tinggal
di hatiku yang hampir rapuh

Ya, hanya pria yang mampu
membuat wanita bahagia
dia yang tahu bagaimana
menyayangi dan menyembuhkan
luka dengan cinta...

Dia yang tak pernah membuat
wanita menangis berulangkali
karena cinta yang tak pasti
tapi, dia yang sering membuat
wanita menangis karena bahagia...

Dia yang tahu bagaimana
arti mencintai
Mengerti sebuah ketulusan dan
menjaga erat cinta itu
dalam rangkulnya

Itulah pria yang mampu
membingkai hati dan jiwa
bersama wanita esok
berharap bahagia...

Jakarta,
Ike

Catatan:
Hidup ini nggak selalu berjalan mulus-mulus saja. Apa yang kita mau harus seperti itu. Tetapi, kadangkala terjadi diluar nalar kita. Sampai suatu saat, kita akan menyerah kalah. Tapi, jangan kita lalu berhenti berdoa. Bangkit dan berharap pada Tuhan. Berdoa dan tetap berusaha. Percayalah, langit nggak selamanya mendung. Badai pasti berlalu.

1 comment for "Tuhan Terimakasih Engkau Telah Memberiku Dia"

  1. Mbak Ike,
    I just can't ... 🥺

    Postingan Mbak Ike selalu mengingatkan akan kebesaran Tuhan, thank you, Mbak 😘

    ReplyDelete

Copy paste adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.