14 Cara Gampang Mengetahui Tipe Pria Tukang Selingkuh

14 cara gampang mengetahui tipe pria tukang selingkuh. Sebenarnya tidak terlalu sulit mengetahui pasangan kita berselingkuh, kalau kamu orang yang suka memperhatikan secara detail segala sesuatu terhadap pasangan kamu. 

Jika gelagat pasangan mulai berubah maka dengan mudah tercium. Kamu tidak perlu menyewa mata-mata untuk mengetahui kelakuan pasangan. 

Apa saja yang sedang dia perbuat di balik punggung kamu.

Umumnya, mereka selalu merasa tidak puas dengan wanita yang sudah dimiliki. 

Boleh dibilang wanita yang ada di sampingnya itu sudah mendekati ambang kesempurnaan, tapi tetap saja yang namanya selingkuh sudah jadi tabiat susah diubah. 

Apalagi mau berubah, jangan harap. Mungkin sifat selingkuhnya akan terus dipupuk supaya makin subur dan dibawa sampai mati.

14 Cara gampang mengetahui tipe pria tukang selingkuh
Rasakan jika ada perubahan dari pasanganmu. Unsplash Images

Wanitalah yang serba salah. Sudah berusaha secantik mungkin, sampai terkadang menjadi korban untuk bisa cantik demi kalian pria. 

Mempercantik diri dengan melakukan berbagai operasi plastik. Tak jarang wajah malah jadi peyot sana-sini. Mengikuti berbagai program diet, fitnes, dan aerobik, supaya bentuk tubuh seperti gitar Spanyol, tapi, tetap saja gagal membuat pria hidung belang ini bisa bertobat.

1. Matanya jelalatan kemana-mana saat jalan sama kamu

Coba curi pandang lihat mata pasangan kamu pada saat jalan berduaan, dia pasti sibuk melirik setiap cewek yang lewat di depan atau di sampingnya. 

Jangan heran ini memang bagian yang tidak bisa dihilangkan dari pria yang hobinya mendua. Memang sih tidak salah jika mereka melirik wanita cantik, itu berarti dia normal. 

Tapi, hanya sekedar menghargai kecantikan yang Tuhan ciptakan. Bukan terpesona lalu kepincut dan ingin memiliki.

Bayangkan dia pergi bersama kamu saja tingkahnya begitu apalagi sendirian?

2. Tiada hari tanpa lembur di kantor

Awalnya sih dia selalu pulang tepat waktu, dan kalau memang ada lembur, dia berusaha serius untuk menyelesaikan pekerjaannya secepat mungkin agar tidak setiap hari ninggalin kamu sedirian. 

Namun, lama kelamaan mulai ada berbagai alasan pulang midnight bahkan pulang pagi karena pekerjaannya semakin menumpuk, sehingga dia tidak dapat menyelesaikannya. 

Mungkin pekerjaannya bisa selesai sebulan, atau setahun. Hebat ya! Padahal itu cuma strategi dia. Tidak lembur tetapi pergi dengan wanita lain.

3. Mendadak keluar kota

"Sayang, hari ini aku harus berangkat keluar kota ada meeting di Amerika", teleponnya sambil kedengaran sangat terburu-buru biar kamu tidak punya kesempatan untuk menanyakannya lebih mendetail. 

Memang ada juga yang benar-benar ke luar kota untuk urusan pekerjaan [bisnis]. Kamu bisa mengetahui dari sikapnya yang tidak wajar. 

Dia pasti menghindari banyak pertanyaan, dan jika frekuensi keluar kota terlalu sering maka itu tidak wajar.

4. Kalau di rumah jawab telpon sembunyi-sembunyi

Jika dia menerima telepon di rumah, maka hal yang pasti dia lakukan adalah, pergi menghindari kamu saat berbicara. Folume suaranya dikecilkan. 

Bila kamu coba mengikutinya, maka, dia segera berhenti bicara, atau mengalihkan pembicaraannya, misalnya, tadinya santai, ada gelak tawa, jadi serius bicara tentang urusan pekerjaan kantor, atau bisnis, supaya kamu tidak curiga. 

Ini menandakan dia sedang bicara dengan seseorang yang spesial. Kamu bisa tebak, siapa dia?

5. Dia suka menelpon di kamar mandi

Kamar mandi adalah tempat yang dirasa paling aman untuk bertelpon ria, dengan selingkuhannya. Dia dapat mengelabui kamu dengan mandi agak lama. 

Otomatis kamu tidak akan curiga. Kamu tidak pernah mengetahui apa yang dia bicarakan. Jangan heran, kalau dia rajin ke kamar mandi walaupun dia tidak terserang diare.

6. Sering ke salon ganti model rambut

Dia sangat memperhatikan model rambutnya. Rajin ke salon melebihi seorang wanita. Mengapa demikian? Karena dia ingin selalu terlihat menarik di mata selingkuhannya. 

Bisa juga ada saran dari si wil [wanita lain]. "Mas, rambutmu udah gak bagus, rapiin, dicat coklat."

7. Kalau ditelpon sangat lama menjawab

Mengapa dia sangat lama menjawab jika kamu menelponnya? Bukan cuma sekali, tapi setiap kali. Dia harus memutar otaknya menyiapkan banyak alasan. 

Pertama, untuk wanita lain yang ada di sampingnya. Kedua, untuk kamu yang menuggunya di ujung telpon. Pria macam begini punya lidah yang sudah terlatih untuk bermain kata-kata bohong, untuk meyakinkan pasangannya. 

Mestinya, sebagai orang terdekat, kamu sudah bisa merasakan ada hal yang tidak beres dengan pasangan kamu.

8. Sering menghindar diajak jalan bareng pasangannya

Dia selalu menolak jalan bareng sama kamu di depan umum. Apalagi membawa kamu masuk dalam komunitasnya. 

Rahasianya bisa bocor. Ada saja temannya yang tanpa sadar keseleo lidah saat bicara, atau memang sengaja, biar pasangannya mengetahui kelakuan dia yang sebenarnya.

9. Selalu membuat alasan yang tidak masuk akal

Pria kadang konyol dalam membuat sebuah alasan. Mereka tidak menyangka kalau sebenarnya bisa membuat ia dicurigai. Tidak semua wanita mau percaya begitu saja sehingga secara diam-diam menyelidikinya. 

Hal ini bisa ditemui dalam kehidupan rumah tangga, atau yang masih status pacaran. Mungkin saat inipun kamu sendiri tengah menglaminya.

10. Tiba-tiba berubah 99,9 persen sebagai seorang yang sangat perhatian

Terkesan terpaksa, atau seperti sedang bermain sinetron picisan. Kamu pasti kaget, atau agak risih mendapat perhatian semacam ini dari dia. 

Mengajak kamu dinner di restoran dengan menu makanan yang sangat kamu suka, memberikan hadiah sepasang sepatu mahal. 

Semua ini demi menutupi rasa bersalahnya. Kemudian, secara bertahap perhatiannya mulai berkurang.

11. Ponsel atau laptopnya dikunci

Mereka membuat kata sandi pada ponsel, dan laptop agar orang lain tidak bisa membuka, dan mengetahui isinya. Jika memang tidak ada sesuatu yang sangat rahasia, ia tidak perlu menguncinya bukan?

12. Eksis di media sosial

Seperti kita ketahui bahw,a di media sosial terdapat berbagai macam wanita cantik. Mereka bisa berkenalan, dan berkomunikasi sebas-bebasnya tanpa ada kendala apapun, bahkan bercinta, atau saling jatuh cinta. 

Sudah pasti inbox tempat kencan yang aman dari pantauan siapapun. mengumbar kata-kata mesrah. Akhirnya membuat janji kopdar [kopi darat].

Seorang profesor di bidang pengembangan manusia di Texas Tech University mengatakan bahwa, perselingkuhan yang terjadi di media sosial sudah umum dilakukan dalam hubungan romantis sekalipun mereka belum saling mengenal. Mereka biasanya menggoda setiap orang di aplikasi kencan.

13. Selalu memperhatikan ponselnya

Tiap menit sibuk mengecek ponselnya. Bahkan ponselnya diajak ke kamar mandi. Pokoknya tidak pernah lepas dari genggamannya mengapa? 

Karena, dia mesti membalas BBM, WA, atau Messenger. Ketahuilah dia pasti menyembunyikan sesuatu rahasia, wanita idaman lain misalnya. 

Selain itu, dia takut jangan sampai kamu mengambilnya, maka terbongkarlah semua kebohongannya.

14. Tidak mau mengenalkan Anda pada keluarga atau orang-orang terdekat

Biasanya seseorang yang sudah mencintai pasangannya dengan tulus, akan merasa bangga mengenalkan pasangannya kepada keluarga inti, dan kelurga besar. 

Tidak hanya itu, dia akan membawamu berkeliling ke semua orang terdekatnya. Tapi, itu tidak pernah ia lakukan. 

Malahan cenderung menyembunyikan hubungannya dengan kamu. Tentu kamu sudah bisa bertanya mengapa demikian?

Kamu perlu beberapa tips untuk menghadapi pria-pria semacam ini

1. Ingat, komunikasi adalah hal yang paling penting
Faktor utama dalam hubungan antara dua insan adalah komunikasi. 

Menjalin komunikasi yang erat dengan pasangan kamu, dapat mengikat tali kasih kamu, dan dia. 

Fakta perceraian yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari adalah, kurangnya komunikasi, sehingga masalah yang sebetulnya dapat diselesaikan dengan baik berubah menjadi api kehancuran. 

Jika terjadi perselingkuhan, itu tandanya kita gagal membuka diri, tidak jujur satu dengan yang lain, tidak saling mengerti.

University of Alabama telah mengemukakan penelitiannya bahwa, wanita maupun pria yang sudah pernah tidak setia dalam membina hubungan, memiliki kemungkinan besar untuk tidak setia pada hubungan berikutnya. Artinya, mereka cenderung untuk berselingkuh. 

2. Minta dia membuat komitmen untuk kamu
Artinya, bukan dia saja yang buat komitmen, tetapi kamu juga harus. 

Lalu, jaga komitmen kalian berdua [mutlak] untuk masa depan bersama. Kamu tidak bisa memaksakan, atau menjaga dia 24 jam untuk tetap setia pada kamu bukan?

3. Kamu perlu mendengar masukan positif atau peringatan dari sahabat-sahabat dan keluarga kamu
Biasanya sahabat baik atau keluarga juga turut memperhatikan hubungan kita. 

Mereka akan memberitahukan, bila melihat pasangan kita berlaku curang [selingkuh], bahwa, ada wanita lain di samping pasangan kita. Kamu perlu cara untuk mengintrospeksi hubungan kamu selanjutnya.

4. Jangan melakukan pengintaian terhadap pasangan kamu

Tetapi, jika kamu menemukan tanda-tanda dia berselingkuh, maka kamu harus kreatif. Catat semua yang terjadi dan menurut kamu itu sangat curang juga menyimpang dari hubungan kamu. 
 
Kemudian cari waktu yang tepat, dan tanyakan dia mengenai kejadian itu. Perhatikan penjelasannya, jika tidak berbelit-belit, dan masuk akal, tentu kamu boleh memberikan kesempatan padanya. Namun, tetap mengawasinya.

5. Cari konseling 
Kamu jangan mengatakan kepada semua orang bahwa, pasangan kamu adalah, orang yang paling tidak setia di dunia, tapi pilihlah orang yang tepat untuk tempat berbagi informasi pribadi kamu. 
 
Cara paling bagus yaitu, mencari bantuan profesional. Dengan konseling dapat membantu kamu untuk menemukan berbagai jawaban atas masalah perselingkuhan yang kamu hadapi

Demikianlah artikel 14 cara gampang mengetahui tipe pria tukang selingkuh.

5 comments for "14 Cara Gampang Mengetahui Tipe Pria Tukang Selingkuh "

  1. Kalau masalah pasangan selingkuh saya taunya pas menikah Mba, waktu pacaran nggak ada cerita-cerita orang ketiga, selain mantannya si pacar yang masih belom bisa move on waktu kami baru jadian.

    Dan memang si pacar dulu bukan lelaki tukang selingkuh sih, nanti sudah nikah baru bermasalah lagi dengan mantannya.

    Meski bukan tukang selingkuh, kalau sering chat mesra ama mantan itu sakit banget rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan udah nikah, pacaran aja kalo si pacar ketahuan mesrah2 chat ma cewek laen ja sqkit ati,

      palagi udah menikah? Sakitnya
      bukan main...
      Kita udah gak bisa apa2 krn
      udah terikat. Kalo msh pacaran kan
      tinggal end aj tuh...

      Aku jg gak bisa begitu, kalo
      suamiku mesrah2 dgn perempuan
      laen, apa itu namanya?
      bukankah itu juga selingkuh??

      Mestinya masa lalu harus ditinggal
      utk memulai masa depan...
      Aku doakan semoga dgn
      berjalannya wkt, paksunya
      bisa menyadari akn semua
      kesalahannya.




      Delete
  2. Eh, oh ... tapi layar hapeku kukunci bukan karena aku tukang selingkuh loh, hihihi ... [Maaf bercanda berkomentarnya, kak], tapii .. takut saja dibuka orang karena password blog, atm kusavenya di henfon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhhhhh,...
      iya iya, percaya, mas Him orang baik2. Kelihatannya begitu..
      e tapi jarang2 iyah, cowok yg puas dengan satu ajah. Dia mesti larak lirik yang lain..
      tapi bukan mas Him yaaa... kiding.

      Delete
  3. Jadi inget masa lalu, pas ketemu Ama cowo tipe beginii hahahahaha. Kalo dulu mantanku, over protektif mba, sampe lebay. Awalnya pasti kita bakal mengira, uwooow dia sayang aku, sampe jealousnya segitu amaaat hahahahaha. Percayalah, kalo ada cowo over protektif sampe bikin alasan ga jelas Krn cemburu, itu artinya dia sebenernya takut pasangannya sama kayak dia, hobi selingkuh. Makanya si pasangan dikepiiiit banget biar ga macem. Ibaratnya yg tipe begini egoisnya LBH parah. Dia boleh selingkuh, pasangan amit2 jangan sampe. Kan ngehe banget.

    Aku udh ga percaya Ama cowo sinting model begitu. Syukur lah suami cemburunya normal. Ga sampe ngekang gila2an. Gitu juga aku ke dia.

    ReplyDelete

Copy paste adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.