16 Khasiat Luar Biasa Nanas Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Cegah Kanker

16 Khasiat luar Biasa nanas untuk kesehatan, kecantikan dan cegah kanker. Sedikit kesaksian dari aku mengenai buah nanas ini. 

Pada bulan Februari kemarin saudara aku memberitahukan kepada kami bahwa, di payudaranya terdapat benjolan, dan sudah membesar. 

Alangkah kagetnya kami sekeluarga karena selama ini ternyata ia menyembunyikan dari kami.

Kami segera berembuk, dan langsung ke dokter kenalan kami. Dokter memeriksa payudara, mengukur benjolan tersebut, juga periksa kondisi tubuh saudara aku. 

Dianjurkan untuk ke laboratorium cek-up lengkap sebelum ke rumah sakit. Saat itu juga dokter menyarankan untuk jus nanas, dan campurkan dengan pepaya. 

Sambil menunggu hasil cek-up laboratorium untuk  tindakan lebih lanjut ke rumah sakit.

16 Khasiat luar biasa nanas untuk kesehatan, kecantikan dan cegah kanker
Buah nanas. Pixabay Images

Saudara aku mengonsumsi jus nanas setiap pagi hari sebelum sarapan. 

Juga tak lupa jalani diet gula pasir, terigu, nasi putih, makanan berlemak, dan berminyak, lalu perbanyak makan sayur, dan buah sambil tentunya menenangkan hati, dan pikiran. 

Menerima, dan berdamai dengan beban [tumor] yang ada di payudara itu. 

Kami semua berusaha tenang, santai, dan memperlakukan saudara seperti tidak terjadi apa-apa. Hasilnya sangat menakjubkan.

Beberapa hari kemudian, benjolan di payudara ukurannya semakin mengecil. Dalam pendapat kami yang awam yaitu; [kemungkinan tumor tersebut menjadi layu]. Ini langkah pertama. 

Tentunya ada berbagai proses ke depan yang harus di lewati tahap demi tahap pemeriksaan. Singkat cerita, saudara aku telah lalui semua itu sampai akhirnya dioperasi. 

Puji, dan syukur kepada Tuhan bahwa, sampai saat ini ia sehat.

Mari kita tinggalkan sepenggal kesaksian aku itu, dan kita masuk pada inti dari artikel ini yang akan aku bahas yaitu 16 khasiat luar biasa buah nanas untuk kesehatan, kecantikan, dan cegah kanker.

1. Membantu mereka yang terkena radang sendi

Bukan saja ketimun yang bagus untuk rematik, namun nanas juga adalah salah satu buah yang unggul dalam membantu orang yang terkena randang sendi, juga nyeri sendi. 

Hal ini karena di dalam nanas terdapat bromelain yang mana dapat membantu dalam mempercepat penyembuhan menyangkut metode bedah.

Cara kerja bromelain yang sangat hebat adalah, membantu mencegah metabolit yang dapat menyebabkan pembengkakan. 

Selanjudnya, ia berperan untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi dengan cara menghidupkan zat kimia dalam darah yang membelah fibrin, supaya pembengkakan itu dapat dikurangi.

Untuk kamu ketahui bahwa, belum lama ini dilakukan sebuah penelitian terhadap 100 ekor tikus penderita radang usus besar, dan penelitian itu memberikan laporan hasilnya yang menunjukkan bahwa, suplementasi diet dalam waktu lama dengan jus nanas yang tidak dipasteurisasi mamakai enzim bromelain aktif itu, ternyata sangat efektif dapat mengurangi peradangan.

Bromelain yang ada dalam nanas punya sifat anti-inflamasi hal ini membantu mengolah rasa sakit, peradangan yang ada hubungannya dengan asam urat, radang sendi.

2. Membantu menghadang kanker

Para ilmuan tak henti-hentinya mengadakan berbagai penelitian sehingga tepatnya tahun 2007, mereka menerbitkan artikel hasil penelitiannya di sebuah media internasional yaitu, Plant Medical Journal mengenai bromelain nanas. 

Mereka temukan sangat efektif dibandingkan dengan agen kemo tradisional yang dipakai dalam pengobatan kanker.

Selain itu, mereka menguji-coba hasil penelitiannya dalam mengobati hewan yang menderita kanker. Hasilnya, bromelain yang terdapat dalam nanas paling efektif dari 5-fluoracil [5-FU]. 

Seperti diketahui sudah 40 tahun pengobatan kanker telah dilakukan dengan menggunakan 5-FU, namun terjadi masalah lain yaitu, kalau mengobati memakai cara tersebut, maka akan mengorbankan sel-sel yang sehat, dan jaringan. [jaringan, dan sel-sel sehat menjadi rusak].

Dikatakan juga dalam penelitian tersebut bahwa, bromelain bukan saja efektif, tapi juga lebih aman. 

Senyawanya alami, dan mengandung sitotoksiktas diketahui dapat membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel-sel yang sehat.

3. Dapat melawan virus penyebab pilek dan batuk

Tidak kalah dengan buah jeruk, maka nanas juga mengandung tinggi vitamin C dan antioksidan sangat baik. 

Konsumsi nanas dalam jumlah normal dapat membantu melawan virus yang menyebabkan kita pilek, dan batuk. 

Apalagi jika pergantian musim. Bromelain yang ada dalam nanas itu dapat mengurangi lendir.

Jika kamu mengalami pilek, dan batuk yang disertai sakit tenggorokan, bikin jus nanas,  dan minum. Itu dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan.

4. Membangun tulang sehat, dan jaringan ikat

Selain banyak vitamin C dan antioksidan, di dalam buah nanas juga terdapat mangan, yaitu salah satu mineral penting untuk membangun tulang sehat, kuat, dan jaringan ikat.

5. Menyehatkan gusi [menghindarkan gusi dari pendarahan]

Nanas dapat membantu menghindarkan gusi dari pendarahan ringan. Semua ini karena kerja vitamin C yang tinggi, dan kandungan air yang banyak. 

Konsumsi nanas dalam jumblah normal, dapat menguatkan gusi, dan menolong kamu dari pendarahan gusi yang tidak diinginkan.

6. Membantu mencegah terjadinya hipertensi

Sodium yang ada di dalam nanas ini lebih sedikit ketimbang kalium yang tinggi sehingga Penderita hipertensi sangat baik mengkonsumsi nanas secara teratur dalam jumlah normal. 

Fungsi kalium sendiri adalah membantu menetralisir ketegangan dan stres pada pembuluh darah, selain ketimun, nanas juga bagus untuk membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. 

Kakak saya sering mengonsumsi nanas bergantian dengan ketimun untuk menjaga tekanan darahnya. Dijus atau langsung dimakan. 

7. Membantu memproteksi kardiovaskular

Tidak hanya sayuran yang dikenal dengan serat yang baik, tapi nanas boleh dibilang buah yang lengkap dengan vitamin, mineral, dan serat. 

Jangan ragu, konsumsi nanas secara rutin bagi kamu dengan kondisi jantung [bisa menurunkan risiko jantung koroner]. 

Studi telah menunjukkan bahwa, nanas juga mampu dalam memproteksi kardiovaskular. Penelitian tersebut sama dengan yang telah diujicobakan oleh tikus.

Bromelain yang terkandung dalam nanas dapat membantu meningkatkan jantung sehat, melawan pembekuan, dan penggumpalan darah, menghentikan trombosit darah yang menempel disepanjang dinding pembuluh darah yang mengakibatkan stroke dan, atau serangan jantung.

8. Meningkatkan kesehatan mata

Jika umur kita semakin tua, maka ada banyak penyakit yang menghantui kita seperti penyakit degeneratif yang salah satunya adalah, gangguan penglihatan. Ini sering terjadi pada manula [manusia lanjut usia]. 

Dengan mengkonsumsi nanas rutin dalam jumlah normal bisa membantu meminimalkan risiko makula, karena buah ini memiliki betakaroten yang baik.

9. Membantu melawan depresi [meningkatkan mood]

Ada khasiat nanas yang tak terduga adalah, melawan depresi, dan kecemasan, dan meningkatkan mood. 

Seperti diketahui bahwa, nanas merupakan sumber paling baik dari tryptophan asam amino yang mana, diperlukan tubuh dalam menghasilkan serotonin yang adalah, hormon happy [suasana hati kita yang bahagia] dan sangat penting untuk kesehatan saraf.

10. Menurunkan risiko asma

Nanas disebut sebagai makanan nabati, dan mengandung betakaroten yang baik. Ini dapat membantu dalam mengurangi risiko pengembangan asma melalui kemampuan detoksifikasinya.

11. Meningkatkan kekebalan tubuh

Nanas paling banyak sumber asam askrobat, karena tinggi vitamin C. Ini dapat membuatnya membantu melawan penyakit yang membuat daya tahan tubuh kita menjadi lemah dengan [meningkatkan kekebalan tubuh] merangsang sel darah putih, lalu berperan sebagai antioksidan dalam mencegah bahaya radikal bebas.

12. Membantu menurunkan kadar gula darah

Kamu bisa mengolah nanas menjadi campuran dalam masakan, misalnya, bikin ayam bumbu nanas, atau bikin rujak, dan es buah. 

Ingat, jangan sekali-kali kamu tambahkan gula pasir ya! Nanas juga kaya serat, dan ini dapat menurunkan risiko kadar gula darah kamu. 

Penderita diabetes tipe dua mungkin menunjukkan tanda-tanda peningkatan gula darah, insulin, dan lipid. 

Nanas sedang mengandung sekitar 13 gram serat. Mengkonsumsi nanas merupakan pilihan paling baik bagi kamu.

13. Menjaga kesehatan mulut

Antioksidan baik yang ada dalam nanas, dapat membantu dalam melindungi kanker mulut. Selain itu juga, ada sifat astringen nanas. 

Ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan, dan dapat menguatkan gigi serta gusi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsumsi nanas dan dapatkan khasiat gandanya.

14. Membantu mengurangi kram saat menstruasi

Bromelain yang ada dalam nanas diyakini dapat menolong para wanita yang sedang menstruasi, dan sering merasa sakit, dan kram.

15. Membantu mencegah ketidaksuburan

Kehebatan nanas adalah, ia memiliki vitamin C yang tinggi juga betakaroten, dan antioksidan, kemudian berbagai meneral penting, dan vitamin. 

Ini sangat berguna bagi tingkat kesuburan pria, dan wanita dengan membantu membentuk jaringan di organ genital, meningkatkan jumlah sperma, aliran darah. [Konsumsi nanas dalam jumlah normal saja]

Selain itu juga ada khasiat lain yang luar biasa dari nanas

  • Meredakan gejala kolitis ulserativa Meredakan refluks asam
  • Mencegah respons autoimun 
  • Membantu mengobati cedera karena olahraga [terkilir]
  • Bagus bagi penderita sinusitis
  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Menyembuhkan luka ringan dengan cepat
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu melawan radikal bebas
  • Menghilangkan dahak, juga lendir
  • Melindungi rambut rontok
  • Memperbaiki pelonggaran gigi
  • Melarutkan batu ginjal
  • Membantu dalam membersihkan parasit usus seperti cacing pita
  • Meredakan mual 
  • Membantu proses pencernaan umum
  • Membantu ginjal berfungsi optimal
  • Membantu memperlancar sirkulasi darah
  • Meningkatkan kesehatan mulut

Untuk perawatan dan kecantikan kulit

1. Efektif membasmi jerawat

Dapat membantu melenyapkan jerawat yang membandel. Kamu bisa jus lalu ulaskan ke wajah kamu.

2. Menjadikan kulit lebih muda

Konsumsi nanas secara rutin dengan jumlah normal, dapat memberikan rangsangan kolagen dalam tubuh. 

Selain itu, membuat kulit kamu segar alami, elastis, dan jangan lupa bikin jus nanas, lalu langsung saja ulaskan ke kulit kamu. 

Selain itu, pembentukan kolagen sebagian besar oleh vitamin C yang secara tidak langsung menjaga jaringan kulit tetap sehat, sehingga membantu menunda penuaan dengan munculnya keriput.

3.Menghilangkan kulit mati

Ini sangat berguna untuk pengelupas kulit. Ambil nanas secukupnya, dan hancurkan. 

Kemudian, kamu bisa terapkan dengan lembut seperti scraf di kulit untuk mengelupas kulit [mengangkat kulit mati]. 

4. Untuk kulit kasar dan pecah-pecah di kaki

Biasanya kalau kulit kaki kita kasar, dan pecah-pecah, kita pasti beli krim pelembut, padahal kulit nanas dapat menghaluskan kulit kaki. 

Membuang kulit mati juga kapalan pada kaki. Hal ini karena nanas punya sifat sintesa kolagen, dan sifat ekfoliasi.

5. Menguatkan kuku rapuh

Kita bisa menggunakan nanas sebagai lotion untuk kuku yang kelihatan kusam, kering, dan rapuh [mudah patah]. 

Tidak perlu konsumsi multivitamin untuk meringankan kondisi tersebut. Ambil saja nanas secukupnya dan gunakan.Tidak percaya? Silahkan coba di rumah.

Demikian artikel 16 Khasiat luar biasa nanas untuk kesehatan, kecantikan dan cegah kanker.

Post a Comment for "16 Khasiat Luar Biasa Nanas Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Cegah Kanker"