Doa Ulang Tahun Untuk Pacar

Ulang tahun adalah, momen khusus bagi setiap orang di mana mereka selalu menganggapnya berbeda, karena pasti berkumpul orang-orang yang dikasihi. Berdoa, memberikan kado, ciuman, dan ucapan. 

Lalu yang paling penting adalah mereka biasanya minta didoakan sama pacar. Kalau orang tua sih setiap saat sudah. Nah, dia yang setia disampingnya yang mesti berdoa.

Jika diminta dadakan, tentu kamu salah tingkah. Apalagi jika belum ada persiapan. Rasanya ingin menolak, tapi ya malu juga. 

Kalau hanya berdua sih tidak apa-apa. Lain lagi kalau sudah kumpul keluarga, dan bikin acara berarti paling tidak kata-katanya agak formil sedikit. 

Sederhana tapi enak didengar, dan masuk akal. Jangan sampai nggak nyambung.

Di situ kan pasti ada papa, mama, dan saudara-saudaranya. Mungkin ada sahabat lain yang ikut merayakan. 

Bisa jadi mereka akan bilang, "ih, masa sih berdoa saja nggak bisa?" "bagaimana nanti mau jadi pendampingnya besok?" 

Kita jadi kelihatan tidak dewasa. Makanya kamu harus siap. Bagi yang sudah biasa berdoa, pasti tenang-tenang saja. Kapanpun diminta not problem. Lah kalau yang jarang pasti merasa sulit.

Doa ulang tahun untuk pacar
Seorang wanita berdoa untuk pacarnya. Unsplash Images

Sebenarnya berdoa itu tidak susah loh, yang bikin kita tidak bisa adalah tidak percaya diri, dan merasa ragu. 

Akhirnya menyebabkan kita grogi, deg-degan, dan keringat dingin. Lalu tidak konsentrasi, jadi buntu pikiran hingga hilang kata-kata. 

Dulu aku juga begitu. Suka menolak kalau disuruh berdoa, takut nanti di tengah-tengah kehabisan kata-kata. Mau mengeluarkan satu kata saja susahnya minta ampun. 

Mikirnya kelamaan untuk jadi sebuah kalimat. Syukurlah, sekarang aku sudah lancar berdoa karena sering melatih diri.

Aku yakin semua orang pasti bisa berdoa dengan lancar secara pribadi.

Contoh 1. Mendoakan kekasih tercinta

Terima kasih Tuhan untuk kasih karunia-Mu yang Engkau telah berikan kepada orang aku kasihi sehingga tepat dihari ini umurnya bertambah setahun lagi. 

Kami mengucap syukur untuk kekuatan, kesehatan, bahkan napas hidup yang merupakan hadiah terindah yang Tuhan berikan kepadanya. 

Tolonglah dia Allah agar dengan bertambahnya usia ini atas izin Engkau dalam perjalanan hari hidupnya kedepan dia boleh memiliki hidup dan masa depan yang lebih baik. 

Ingatkan dia selalu untuk tidak lupa mengucap syukur atas berkat-berkat yang sudah Engkau berikan kepadanya. Dan yang terpenting lagi dia dapat berkarya demi hormat dan kemuliaan bagi nama-Mu. Amin.

Contoh 2. Untuk kamu yang kucintai

Tuhan, di hari yang spesial ini, aku, dan orang yang aku cintai datang bersujud di hadapan-Mu mengucap syukur atas kasih dan perlindungan Engkau terhadap kami, hingga kami tetap berdua sampai saat ini dengan tidak kurang suatu apapun. 

Khususnya, kekasihku yang pada hari ini genap berusia [22 tahun]. Terima kasih atas kesempatan yang masih Tuhan berikan baginya untuk tetap hidup, dan mengecap berbagai keindahan di dunia ini. 

Semua itu kalau bukan kekuatan dari-Mu, maka sia-sia. Tuhan, walaupun aku tidak memberikan hadiah yang berharga mahal, tapi, hadiah terindah dariku adalah, sebuah doa agar Engkau panjangkan umurnya. 

Berikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan. Lancarkan jalannya untuk memperoleh pekerjaan yang baik demi masa depan kami. Amin.

Contoh 3. Ini hadiahku untukmu

Ya Allah, tanpa terasa hari ini adalah ulang tahun kekasihku. Aku ingin melihatnya berbahagia, saat kuberikan sebuah hadiah kecil untuknya. 

Meski bukan yang termahal. Hadiah yang kupersiapkan jauh-jauh hari. Rasanya aku tak sabar menantikan hari itu tiba, namun waktu berjalan begitu cepat, hingga tiba jua tanggal yang kutunggu. 

Berada disampinya dan berdoa bersama itulah kerinduanku di saat terindah yang datangnya setahun sekali. Ya, hari kelahirannya ke dunia. 

Hari, tanggal, bulan, dan tahun yang Engkau tentukan untuknya keluar dari rahim ibu dan mencium bau dunia. 

Waktu itu, sampai hari ini tidak pernah berkurang kasih dan pemeliharaan Engkau terhadap dia. Sehat, kuat, dan napas hidup menjadi bahagiannya. 

Untuk itu, dengan penuh kerendahan hati ku mengucap syukur atas segala pengasihan-Mu. Aku berdoa kepadamu Tuhan, kutitip dia selalu dalam pelukan-Mu. Amin.

Contoh 4. Doa perayaan ulang tahun sederhana

Tuhan terima kasih, hari ini Engkau tambahkan satu umur lagi bagi orang yang aku cintai. Kami sangat bersyukur, bahwa, sampai detik ini ia tetap sehat, kuat, dan di dalam perjalanan hidupnya Engkau sudah berikan banyak sekali keberhasilan. 

Biarlah dengan bertambahnya setahun usia ini dia boleh menjadi lebih dewasa dalam berpikir, dan bertindak.

 Lebih dekat dengan Tuhan, rajin beribadah, mencintai kedua orang tua yang sudah melahirkannya ke dunia ini, dan juga saudara-saudaranya yang selalu menopang dengan doa setiap saat, setia dalam cintanya, dan tidak pernah mengecewakan hati orang-orang yang mencintainya dengan tulus.

Tuhan, di hari yang penuh bahagia ini kami bersyukur atas makanan dan minuman yang Engkau sediakan bagi kami di ulang tahunnya ini. 

Ingatkan kami untuk tidak hanya menikmanti berkat ini sendirian, tetapi kami pun bisa berbagi dengan mereka yang berkekurangan, dan mengingat mereka yang susah makan, hidupnya miskin dan kelaparan di dalam doa kami. Kiranya Engkau juga memberikan berkat yang sama untuk mereka.

Biarlah perayaan yang sederhana ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri, dan kenangan indah yang dapat selalu tinggal dalam hati kami, untuk menanti tahun berulang dimana kami boleh merayakannya kembali atas kasih sayang, dan pemeliharaan Engkau saja. Dalam nama Tuhan Allah, kami pasrahkan doa ini. Amin.

Tips supaya lancar berdoa [untuk Anda yang kurang lancar]

  • Kamu mesti tahu acaranya
  • Persiapan kata-kata
  • Jika diminta berdoa konsentrasi, dan tenang, tidak perlu terburu-buru
  • Sebelum berdoa, kamu harus bersaat teduh sebentar di dalam hati. Minta hikmat dari Tuhan supaya kata-kata yang keluar dari mulut kamu menjadi berkat bagi orang yang kamu doakan. 
  • Tanyakan kekasih kamu, apa yang mau didoakan
  • Minta dia jelaskan permintaannya [hal-hal yang ingin didoakan terhadap dirinya]
  • Berdoalah dengan tulus.

Catatan
Empat contoh di atas hanya sebagai gambaran saja, supaya kamu bisa membuat konsep sendiri. 

Kamu bisa mengubah, atau menambahkan kata-kata yang sesuai dengan keinginan, dan yang lebih indah. Kalau mau dipakai juga boleh. Silahkan.

Demikian artikel tentang doa ulang tahun untuk pacar. Semoga berguna.

Post a Comment for "Doa Ulang Tahun Untuk Pacar"