50 Kata Mutiara Cinta Romantis Terbaru Menggugah Hati

Betapa senangnya dicampur rasa malu, sekaligus happy jika seorang pria, atau wanita memberikan kata-kata yang mengejutkan hati. 

Apalagi kalau bukan kata cinta. Membisikkan kamu dengan kata romantis, dan di suasana yang langka, tak terbayangkan. Rasanya ingin terbang, hahaha,..lebay.

Tapi, wajar saja cinta memang begitu. Lakukan untuk pasanganmu, atau seseorang yang selama ini kamu taksir, tetapi belum sempat diungkapkan. 

Karena kenyataannya, banyak orang sering merasa putus asa mencari kalimat yang tepat, untuk menyampaikan isi hatinya.

Ini mungkin bisa sedikit membantu mewakili perasaanmu, agar si dia menjadi jinak. Bukan jinak-jinak merpati. 

Jangan malu mengatakan perasaanmu langsung kepada dia. Jangan juga pakai perantara. 

Kamu akan terlihat gentle di matanya, jika berani bilang sendiri. Misalnya, dirimu merasa malu nanti dibilang norak. Singkirkan deh perasaan itu. Oke!

50 Kata mutiara cinta romantis terbaru memggugah hati
Ku tuliskan kata-kata cinta untukmu.. Unsplash Images

Hei, tahukah Kamu, seseorang yang di hujani dengan kata cinta, dan perhatian yang tulus, serta mendalam, maka ia pasti merasa dihargai, dan sangat berbahagia.

 Entah dia akan mengaku menerimamu, ataukah tidak, tapi, yang jelas kamu telah membuatnya merasa menjadi seorang putri, atau pangeran. Hmmm, begitukah?

Tunggu dulu, ini khusus untuk pria. Aku tidak menyarankan kamu untuk terlalu sering menggunakan trik-trik demikian, disaat bersama dengan si dia. 

Kamu tahu, kadang seorang wanita tidak terlalu suka, jika sedang ingin serius membicarakan sesuatu hal berkaitan dengan hubungan percintaan. 

Ia bisa memandang dirimu pria yang senang merayu [ngegombal]. 

Bolehlah sesekali kamu pakai sebagai pesan, yang dikirimkan melalui WA kamu di momen-momen spesial.

Dan, ingat ya, jangan gunakan itu hanya untuk merayu dengan tujuan membohongi orang yang kamu taksir, agar bisa mendapatkannya. 

Pekerjaan berbohong bagi segelintir orang itu paling menyenangkan, dan merasa sebagai sebuah tantangan untuk diteruskan. 

Ibaratnya, sebuah permainan game kucing-kucingan. Lama kelamaan kamu akan jadi kucing beneran lho, [kucing garong] hehe..

Sekali berbohong, akan diikuti dengan kebohongan lain. dua kali berbohong, akan jadi hobi. 

Tiga kali berbohong, jadi tabiat. Kamu susah berhenti. Maka bisa menjadi sebuah penyakit kejiwaan.

Oke, baiklah disimak ya, semoga ada yang cocok untuk kamu.
---------------- 💘 ---------------

Jika malam ini sekalipun tiada bintang di langit, namun aku tak peduli karena sesungguhnya kau adalah bintang yang akan menghiasi langit hatiku.

Semua orang boleh pergi dari sisiku, tapi yang kuinginkan hanya satu yang abadi, dan tetap tinggal bersama tuk merajut kasih bersamaku. Itulah kamu.
Sungguh, aku tak pernah menyangka cinta telah memelukku, padahal, untuk mengejarnya saja belum, apalah aku ini? Bukan pangeran yang bisa meluluhkan hati..

Cinta yang sesungguhnya, adalah kamu, dan aku saling memahami, saling sayang. Tanpa semua itu jangan katakan apa-apa untukku..
Aku tak pernah bisa membohongimu, karena aku sudah terlanjur suka padamu. Jangan ragukan aku.. sudikah kau menerima hadirku?
Tolong, jangan kau cari mimpi indah pada dirinya, sebab yang kau cari itu ada di hatiku yang t’lah lama kusimpan untukmu.

Aku ingin menyayangimu, seperti garam, yang bisa memberikan kelezatan pada setiap makanan.. tanpa garam, maka semua rasa menjadi hambar.
Peluklah aku, maka kau kan merasakan jantungku berdetak. Setiap detak jantungku ada kamu, I love you...
Kekasih, meskipun hatiku sembilu, namun senyumanmu selalu menyebar ke dalam nadiku menghidupkan jiwaku.

Aku ingin selalu bersamamu selagi jantungku masih berdetak, buka matamu jangan ragu, dan lihat, aku ada disampingmu..
Aku adalah seseorang yang selama ini yang tak pernah kau harap, namun, mengapa aku tak ingin menjauh darimu? Meski lama kautak pedulikan..
Bagaimanapun menyatukan dua insan yang berbeda, adalah sebuah keinginan besar semua orang yang saling membutuhkan..

Cinta adalah misteri, kau tak pernah tahu kapan ia tumbuh, dan kapan ia jatuh.

Seorang kekasih bisa membuatmu bertekuk lutut tak berdaya, bahkan kau akan terlihat seperti pengemis untuk mendapatkan hatinya..
Kekasih, aku ingin terus berada di sampingmu, merangkai cerita indah kita bersama, membelai rambutmu, dan mengecup keningmu, jika kau sudah menjadi milikku..
Aku, dan kamu tumbuh bersama, bermain bersama, lalu tanpa sadar timbul benih-benih diantara kita yang susah diartikan.

Coba letakkan tanganmu di dadaku, dan rasakan jantungku berdetak kencang, karena hatiku telah menemukan belahannya, dan kau adalah belahan hatiku yang selama ini kucari.
Mengapa kau begitu tersiksa berjuang untuk dia, sementara aku yang selama ini berada di dekatmu kau abaikan? You know, I love you...
Aku tak akan pernah mebiarkanmu pergi mejauh dariku dengan yang lain, karena engkau sudah ku ikat erat dengan tali cintaku.

Pagi ini aku bangun, dan merasakan cahaya mentari menerpa seluruh tubuhku dengan hangatnya, seperti sinar matamu, dan hembusan angin pagi menyejukkan hatiku bagai belaian kasihmu bagi jiwaku.
Dirimulah jalan bagiku mengenal apa itu kebenaran, dan bagaimana melakukan hal yang benar, karena cinta menuntut sebuah kejujuran dari hati nurani yang paling dalam..
Aku lahir, dan aku hidup karena cinta, untuk itu aku harus membagikan seutuhnya untuk dirimu, agar kita selalu melekat..

Seorang anak laki-laki akan pergi meninggalkan ibu, dan ayahnya, untuk membangun sebuah rumah impian bersama wanita pujaannya.
Dirimulah jawaban terindah dari berlaksa doa yang kupanjatkan setiap malam dalam tidurku pada Tuhan, dan Dia memberi tepat pada waktunya. Terima kasih Tuhan.
Tak ada yang lebih indah dibandingkan dengan melihatmu ceria, dan gembira jalani setiap hari baru..

Aku bersyukur karena Tuhan memberiku semua yang terindah di dunia ini untuk kunikmati. Kesuksesan, dan kini seseorang yang akan mengisi kisah hidupku hingga di ujung hari nanti.
Demi janji setiaku, aku mampu menyembuhkan luka hatimu yang tergores oleh dia yang pergi tak berpamit.
Percayalah, Tuhan mengirimku tuk temani dirimu berjalan di atas ranting-ranting kering yang mudah rapuh, dan di atas duri-duri yang siap menusuk jemari.

Selama aku masih bernapas, aku akan menjagamu sampai tiba saatnya memetik buah kasih sayang darimu lalu menikah, punya anak dan sampai menua usia. I love you more.
Aku membutuhkan kekuatan untuk menggenggam tanganmu membawa masuk dalam kehidupanku, karena dirimu adalah sesuatu yang unik untuk dipahami. Aku ingin menua bersamamu.
Mencintai hanya sebuah ucapan terpendek, tapi seribu makna.. ia seperti pedang yang siap menembus hati seseorang hingga tak berdaya. Jadi, katakan saja jangan ragu, hati-hati mengucapnya, karena ia bisa memberi semangat, membahagiakan bahkan menghancurkan.

Sayang, aku mau kamu apa adanya. Tak perlu menjadi seseorang yang sempurna agar aku menyukaimu, karena bagiku kepolosan hatimu memancarkan kejujuran. Kamu sangat cantik.
Kamu tahu, bulan tak bisa meninggalkan bumi sendirian berputar, dan cuma bulan yang bisa mencintai bumi seutuhnya sama dengan cintaku padamu. Aku takkan meninggalkanmu sedetikpun.
Jika cinta itu adalah buku diare, maka setiap malam ku tulis namamu, nama kita berdua, kuukir hatimu dan hatiku. Aku adalah pangeran hatimu dan kau adalah putri..

Kasih sayang yang didasari dengan sebuah kejujuran dan ketulusan takkan pernah padam, sekalipun badai menerpa. Tetapi jika hanya berdasarkan napsu semata, terlalu mudah terguncang, hilang begitu saja dengan berjalannya waktu.
Jika seseorang mengatakan ia suka padamu, kamu bisa mengetahui apakah ia tulus atau hanya berpura-pura untuk menyenangkan hatimu. Lihat matanya, karena dari situlah terpancar segalanya..
Kebersamaan dapat menimbulkan sebuah rasa yang berbeda antara dua orang yang berlainan jenis. Yang tadinya kamu anggap biasa-biasa saja, oleh karena sering berbagi, saling curhat, maka tanpa kau dan dia sadari benih-benih... hanya kau dan dia yang merasakannya..

Banyak wanita merasa belum siap ketika tiba-tiba seorang pria mengatakan, "aku suka sama kamu, mau nggak kamu terima aku?" Jantung berdetak, tangan basah dan keringat dingin mengucur. Seperti disambar petir.
Merdeka bukan hanya untuk sebuah negara saja, tapi hati juga butuh merdeka hingga ia dapat mencintai dengan bebas tanpa ada rasa tertekan.
Ku ingin kau tahu bahwa, tak ada yang dapat menggantikan tempatmu di hatiku. Kau tahu yang kupikirkan, memelukku erat disaat aku sedang sedih, dan semua yang kau berikan lebih dari apa yang ku bayangkan..

Kamu tahu, baru-baru ini ada pria lain yang ingin menjadikanku pacar, tapi aku menolaknya dengan tegas, karena aku cuma milik kamu. Aku nggak mau berbagi dengan yang lain.
Berikanlah sentuhan kasih nan indah setiap hari pada orang yang ada disampingmu yang selalu setia menemanimu di pagi hari yang melepasmu dengan sebuah ciuman dan menunggumu pulang. Sayangilah dia selagi ia masih hangat sebelum ia dingin membeku dan pergi selamanya..
Hari ini aku sangat bahagia mendapatkan sekuntum bunga mawar dari dia. Biarlah mawar ini selalu mekar di hatiku, meski daun-daunnya telah layu..

Jika kau ingin mengetahui seberapa tulusnya cintaku padamu, kau harus masuk dan tenggelam dalam hatiku.
Berbahagialah orang yang memiliki kasih karena hidupnya penuh dengan sukacita sehingga ia dapat melayani sesama tanpa pamrih..
Hidup tanpa cinta seperti pohon yang tumbuh di atas bebatuan. Daunnya kering dan berjatuhan, lalu perlahan mati..

Betapa jalan menuju bahagia begitu sempit, hingga berdua tak cukup melangkah di atasnya, kecuali aku dan dirimu menjadi satu.
Tak peduli seberapa banyak luka, kita akan tetap bertahan dan duri yang siap menusuk janji setia antara aku dan kamu, kita kan lewati bersama..
Tahukah dirimu mengapa ada spasi di antara jemarimu yang indah? Supaya aku bisa mengisi ruang dengan memegang tanganmu.

Disepertiga malam aku tetap menunggumu kembali, karena ku yakin kau kan membawaku bintang tuk menerangi jalan kita berdua menuju bahagia..

Update

Dirimu adalah bagian dari inspirasi hidupku. Kuberikan hati ini hanya untukmu..
Tanpa kau sadari, kau sudah menemukan cinta sejatimu hari ini. Itu yang membuat dirimu ingin bangun di setiap pagi lalu menghirup embun bersama cintamu..

Malam itu ketika ku tertidur nyenyak, aku bermimpi akan membangun cinta nan mesrah bersamu sampai akhir.. Aku tersenyum dalam tidur, dan ketika terjaga, Tuhan, ini baru khayal..
Kamu tak perlu menghitung berapa lama kau jalani cinta bersama dia, tapi, berapa besar waktu kau bersamanya mengisi hari-hari dengan cinta..
Terkadang seseorang telah membohongi dirinya tentang perasaannya terhadap sebuah cinta. Sebenarnya dia tak sepenuhnya mencintai dia, namun hanya karena terpaksa. Ini tak boleh, karena kamu terlah membuat kesalahan besar.

Aku tak berdaya menahan perasaan cinta ini terhadapmu, sebab malam ini kau sudah terdampar di dalam istana hatiku..
Tuhan, kusadari betapa berharganya hidup ini, napas yang masih Engkau berikan kepadaku untuk kuhela. Terima kasih Tuhan atas semua ini. Aku harus menghargai berkat dan karunia-Mu..
Mengapa kau selalu ada dalam pikirku? Inikah yang namanya cinta? Tuhan, kupinta dari-Mu jawaban..

Terima kasih, dirimu selalu menjadi kekuatan saat aku lemah dan tak berdaya, sebagai pelangi dikala badai menerpa..
Ketika hatiku telah kutaruh dalam hatimu, maka aku akan melakukan semua yang terbaik setiap hari..
Tiada kata yang dapat kuungkapkan atas kestiaanmu menemani hidupku, suka-duka telah kita lalui bersama..

Jangan pernah kau berpikir untuk mengubah sifatmu, dan lakumu hanya sekedar untuk mendapatkan cintaku. Aku tidak butuh itu..
Saat aku bangun pagi, kunaikkan doa pada Tuhan dan menyisipkan namamu...

Mengalami kesedihan apapun, tapi jika melihat dirimu tersenyum, sungguh aku bahagia..

Sering cinta itu datang tanpa disadari, tapi, mengapa jika kita bersusah payah mengejarnya akan terasa begitu sulit?

Catatan
Cinta sejati tak akan pernah di temukan di dalam dunia ini, yang ada pada manusia hanyalah sementara. Anda, saya, kamu dan aku. 

Tetapi hanya satu yang bisa kita dapatkan yang tak pernah lekang oleh waktu, tanpa syarat dan tidak menuntut balas, yaitu dari Tuhan kepada umatnya.

I really love God, because He first loved me. He loves me unconditionally. Thanks God.

2 comments for "50 Kata Mutiara Cinta Romantis Terbaru Menggugah Hati"

  1. "Kamu tak perlu menghitung berapa lama kau jalani cinta bersama dia, tapi, berapa besar waktu kau bersamanya mengisi hari-hari dengan cinta"

    Mbaaa, ku jleb daahh membaca itu, hiks.

    Betul sekali ya, apalah gunanya bersama selama puluhan tahun, kalau tak pernah ada hari dengan penuh cinta *eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba Rey, percuma kita hidup bersamanya dalam wkt yg begitu lama...
      and, tapi serasa dia gak ada di samping, utk mengisi hari2 itu dgn cinta?
      Hidup 10 thn tapi, kalo dihitung kadar cintanya sangat minim, apa artinya? Itu berarti terlalu banyak waktu terbuang sia2. Padahal, wkt takkan berulang...
      So sad...

      Delete

Copy paste adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.