16 Akibat Fatal Dari Perselingkuhan Jangan Sampai Terjadi Sama Kamu

16 Akibat fatal dari perselingkuhan jangan sampai terjadi sama kamu yang paling umum sering kita saksikan di dalam kehidupan sehari-hari terhadap pasangan masih muda, ataupun sudah senior, alias tua. 
 
Jangan pikir sudah tua, lalu terbebas dari yang namanya selingkuh. Produk merek [selingkuh] ini tidak kenal usia, paling laku di pasaran.

Wanita, atau pria sama saja. Sudah turun-temurun begitu. Selingkuh bukan baru nongol di zaman now, tapi sudah ada dari zaman kuda gigit batu. 
 
Zaman Pithecanthropus Erectus, dan sampai saat ini masih terus populer jadi nomor wahit di dunia.

Bukan berarti legal-legal saja kamu lakukan ya! Pikirin deh perasaan orang lain. 
 
Coba kalau kamu di posisi dia yang diselingkuhi, kamu sakit hati nggak? Bakalan hancur kamu, hidupmu tentu lebih amburadul.

Lihat saja di antara berita-berita top di televisi, suka tiba-tiba orang di buat melongok, pas keluar gosip, sebut saja si mas [gawat] sudah bercerai dengan si mbak [prihatin]. 
 
Penyebabnya adalah, diganggu sama setan, hati mereka dikuasai hantu, maka jadilah terpedaya tidak dapat menahan diri.
16 Akibat fatal dari perselingkuhan jangan sampai terjadi sama kamu
Wanita stres karena diselingkuhi. Unsplash Images
Mereka pikir, selingkuh itu bagai main petak umpet. Bikin penasaran, dan seru banget
 
Penuh dengan tantangan. Ibarat kata, dia jadi lakon utama di film eksyen begitu. 
 
Itu kan membutuhkan peran ganda. Bisa ber-ekting jadi orang jujur sekaligus pembohong ulung.

Meskipun begitu, ada juga pria, dan wanita baik yang jauh dari kasus selingkuh. 
 
Mereka sehidup semati, setia sampai mati. Buktinya Bokap sama nyokap aku, awet, dan mesrah terus. Mereka jadi panutan untuk aku. Contoh yang harus ditiru.

1. Membuat orang trauma

Yang pernah mengalami masalah selingkuh, gampang jadi trauma, karena sakit hati luar biasa. Kayak mimpi buruk berhari-hari. 
 
Tidak terbayang dirinya bisa alami itu, karena kamu sudah  dicinta dengan sepenuh jiwa malah kamu bercabang hati.

2. Mencerai beraikan dua hati

Begitu kamu ketahuan selingkuh, langsung saja hati pasanganmu terasa dikoyak-koyak. Kamu mungkin enjoy saja, tapi pasangan kamu hatinya membiru.
 
Yang tadinya bersih, jadi kotor penuh dengan sumpah serapah. 
 
Siapa lagi, kalau bukan kamu yang disumpahi tujuh turunan. Seram nggak tuh? 
 
Meskipun belum tentu sih kamu kena tulahnya, pelan tapi pasti, karma berlaku. Yang beginian jangan harap ya bisa menyatu hati lagi.

3. Seisi rumah hancur

Kalau kamu sudah berkelurga, maka suasana rumah jadi panas. Ada perang kata-kata yang tidak senonoh. 
 
Tahu sendiri kan kalau orang yang lagi emosi tingggi pasti kata-kata mutiaranya keluar semua. Kasihan anak-anak yang mengalami dan mendengarnya di depan mata. 
 
Mereka pasti hancur hati nemukan orang tuanya seperti  begini. Kamu hanya pikir keenakan dirimu semata, tapi mengorbankan kebahagiaan juga masa depan anak-anakmu.

4. Menimbulkan penyakit parah

Akibat dari perbuatanmu, pasangan kamu bisa sakit parah karena stres berat, hatinya luka. Efek dari stres itu bisa timbul beragam penyakit. 
 
Mulai dari ringan sampai berat macam kanker, jantung terganggu, asam lambung naik, hipertensi.

5. Terjerumus ke lembah hitam

Sanking pasangan kamu itu sakit hati, dia lalu cari ketenangan hati dengan pergi ke tempat hiburan malam. 
 
Ceriteranya mau melupakan masalah yang di alami, tapi sayang dia salah jalur, jadinya malah terjerumus ke lembah hitam. Merokok, Minum minuman keras, bahkan bisa sampai kepada obat-obatan terlarang.

6. Menimbulkan permusuhan

Teman aku kalau kebetulan lihat mantannya yang selingkuh itu seperti lihat setan. Padahal aku sudah bilang; sudahlah jangan diingat lagi nggak ada gunanya. 
 
Orang dia saja anteng banget seperti tidak punya dosa. Tapi yang namanya sudah terlanjur sakit, akhirnya benci sampai ke ubun-ubun.

7. Karier hancur

Apa iya bisa bikin karier hancur? Sangat bisa, semangat kerjanya hilang. Kerja jadi lambat, tidak bisa konsentrasi full, tugas yang diberikan bos tidak beres tepat waktu. 
 
Akhirnya turun jabatan. Sedih, dan tambah terpuruk kalau begini kondisinya.

8. Bertambah banyak orang jomblo

Aku pernah punya teman cowok sekuliahan dulu. Orangnya rajin banget, lengkap catatan kuliahnya, terus rapi pula. 
 
Karena aku orangnya pemalas catat yang di omongin dosen, jadilah dia tempat peminjaman terbaik untuk diriku. Wajahnya cakep loh, ibarat kata cowok idaman lah. 
 
Tapi ternyata dia super tidak beruntung, karena pacarnya kabur sama yang lain. Ceweknya merasa kurang; mungkin kurang dimanja, dibahagiakan.

Jadinya dia menutup pintu hati untuk pacaran. Entahlah, apakah sampai sekarang? Alhasil kita sampai saat ini tidak pernah ketemu.

9. Badan jadi kurus

Sakit hati gara-gara pasangannya selingkuh jadinya malas makan. Nafsu makannya hilang. Lihat makanan jadi kepingin muntah. 
 
Lambungnya terasa penuh, akhirnya, tidak ada gizi yang masuk ke dalam tubuh. Makin lama badan jadi kurus.

10. Badan jadi gemuk

Ini kebalikan dari yang poin sembilan. Ada juga yang pelampiasannya ke makanan. Dilahap semua menu. Tidak pakai acara diet lagi. 
 
Sudah tak terkontrol, berat badannya jadi bertambah. Makanan berlemak yang tadinya di  pantangin, lolos semua ke perut.

11. Perangai jadi kasar

Yang tadinya dia lembut, tapi karena pasangannya selingkuh maka dia berubah jadi seorang pemarah, emosian dan sangat kasar.

12. Hidup nggak tenang [gelisah]

Merasa hidup tidak tenang setiap saat. Di rumahnya sendiripun tidak kerasan. Mau pergi kemanapun sama saja. 
 
Apalagi pas lewat tempat yang pernah dia berkunjung bersama kamu. Di semua tempat terasa sumpek. Itu karena hati sedang sakit, dan penuh dendam.

13. Tidak bisa tidur malam

Bisa berhari-hari susah pejamkan mata. Otak tak bisa rileks, kepikiran terus sama peristiwa yang dialami. 
 
Hati-hati ya, ini bahaya untuk kondisi fisik. Insomnia berat bisa jadi petaka. Menyebabkan penyakit yang tidak kamu sadari.

14. Hilang rasa percaya

Sekali kamu selingkuh, kamu tidak akan dipercaya lagi. Meski kamu berusaha segigih mungkin koprol di jalan tol juga tidak menggugah hatinya. 
 
Makanya jadi orang jangan macam-macam lah. Jalannya lurus saja tak usah belok kiri kanan deh. Maksudnya jangan mendua hati.

15. Dibenci sama orang sekampung

Apa kamu tidak tahu ya kalau kamu selingkuh, kamu di benci orang sekampung? 
 
Bukan saja orang yang kamu hianati benci sama kamu, tapi keluarga, saudara, sahabat, dan tetangganya yang mungkin sudah kenal sama kamu jadi ikut benci. Coba kamu hitung sudah berapa?

16. Yang jelas kamu berdosa

Aku tidak akan membahas bagaimana kamu bisa berdosa, pasti kamu sudah tahu sendiri.

Catatan: Tolong kamu pikirin untuk apa kamu jalanin hubungan bersama dia, kalau memang akhirnya kamu menyakiti dia. 
 
Jika merasa belum bisa bertanggung jawab, tidak bisa merubah kelakuanmu yang suka kecentilan,  lebih baik kamu sendiri nikmati bebasmu.

Demikian 16 akibat fatal dari perselingkuhan jangan sampai terjadi sama kamu yang dapat aku berikan.

2 comments for "16 Akibat Fatal Dari Perselingkuhan Jangan Sampai Terjadi Sama Kamu"

  1. Pas pacaran dulu bisa dibilang aku setia, tapi jadi berubah setelah diselingkuhin pacar pertama :p. Gara2 itu aku jd punya prinsip, jangan sampe diputusin duluan. Yang berarti aku jadi males terlalu sayang Ama pasangan mba . Ngapain kalo nantinya diselingkuhin.

    Dan untuk pacar2 selanjutnya, memang aku yang jadinya mengakhiri duluan. Sbnrnya yaa, aku masih bisa terima kalo selingkuhnya pas pacaran. Krn menurutku itu masih waktunya mencari yg terbaik. Jadi sudahlah yaaa, fine aja kalo masih lirak lirik sana.

    Tapi begitu sudah ngucapin janji Ama Tuhan, itu ga ada cerita sih. Dosanya udh beda, tanggung jawabnya beda :). Jadi susah termaafkan kalo selingkuhnya dilakuin pas udh nikah. Itu kalo aku :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener itu mba Fan, akupun sama, okelah kalo selingkuh pas masih paran, tapi lain cerita jika udah mengucap janji sama Tuhan dalam ikatan pernikahan. Aku gak terima...

      Delete

Copy paste adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.