12 Kriteria Pria Ini Pasti Tulus Mencintai Dirimu

12 Kriteria pria ini pasti tulus mencintai dirimu. Kadangkala kita sebagai perempuan dibuat sulit memhami seorang pria yang betul-betul cinta alias tulus mencintai kita. 

Banyak yang bilang pria zaman now sudah jauh dari cinta tulus karena banyak pilihan dan mencari wanita tidak susah lagi. Dengan cara instan bisa. Tidak perlu repot, tinggal on-line dapat 10 sehari.

Sekarang kan serba on-line. Cari pasangan hidup juga on-line. Luar biasa. Tapi untuk urusan cinta, saya jamin 99 persen masih lebih baik memakai cara zaman old. 

Bertemu secara face to face di dunia nyata. Baik itu di tempat kerja, di kampus, atau di acara reunian dan berbagai tempat lain itu lebih meyakinkan.

Memang kebanyakan pria pandai menyembunyikan perasaan hatinya dari wanita. Mereka selalu menjaga privacy. 

Mereka sudah cinta sama kami wanita-wanita tercantik di belahan bumi ini tapi mereka malu mengakuinya. 

12 Kriteria pria ini pasti tulus mencintai dirimu
Cinta tulus. Pixabay Images

Para wanita kerap bingung menghadapi perilaku pria sehingga penasaran apakah pria ini serius atau tidak. 

Kamu nggak perlu khawatir, mari kita buka tabir yang tersembunyi dari pria tentang bagaimana kriteria cinta tulusnya pada wanita. Baca artikel ini sampai tuntas ya!

1. Dia mengajakmu membicarakan hal-hal yang serius [tentang rencana hubungan kedepan]

Artinya, dia nggak ingin membuang waktu begitu saja tanpa ada kejelasan apa-apa. Jika sudah bertemu dengan kamu, banyak hal serius yang dia bicarakan. 

Mungkin saja kamu agak terkejut sekalian merasa senang karena nggak semua pria seperti ini.

2. Dia tidak pernah sembarangan memperlakukan dirimu

Berbalik 99 derajat dengan pria yang hanya iseng-iseng saja dalam hal cinta, tapi pria yang tulus hati mencintaimu akan menjagamu dengan baik. 

Apalagi dalam masa pacaran yang baru seumur jagung justru dia lebih banyak memperkenalkan dirinya padamu, menceriterakan tentang dirinya dan keluarga besanya.

3. Dia tidak ingin menghalangimu mengerjakan apa yang sudah menjadi tanggungjawab kamu

Dia pasti memberikan waktu untuk kamu melakukan aktivitas pekerjaan kamu tanpa menganggu dengan setiap hari bahkan jam ingin ketemuan sama kamu meski tidak ada urusan yang penting. Cuma mau ngecek kamu saja. 

Dia yang selalu memberimu kesempatan untuk melakukan berbagai kegiatan yang sudah sering kamu lakukan bersama sahabat-sahabat kamu sebelum mengenalnya.

3. Dia akan meneleponmu menanyakan keadaanmu

Meski nggak bertemu denganmu, tapi dia selalu ingat dirimu dan menyempatkan dirinya selalu untuk meneleponmu menanyakan kabarmu hari ini, mengingatkan kamu untuk jangan lupa makan tepat waktu, dan hati-hati bila bepergian sedirian. 

Perhatian-perhatian kecil yang spontan dia lakukan tidak bersifat pura-pura supaya bikin kamu yakin dia pria baik.

4. Tidak menjadi seorang pencemburu

Hari-hari kamu dan dia nggak dihiasi dengan cemburu buta, atau emosi jiwa yang meledak-ledak sampai menguras tenaga, hati dan pikiran kamu untuk hal-hal yang tidak berguna. 

Misalnya, semua teman kamu juga dicemburuin, padahal, sebelum kamu ketemu dia, kamu sudah sering hang-out bersama teman-teman kamu.

Dia tidak membatasi pergaulan kamu tapi mungkin suatu saat dia akan memberikan saran agar kamu paling tidak bisa sediakan waktu juga untuk berdua dengannya.

Dia mengerti dan punya toleransi sama kamu, yang penting kamu tahu diri. Bahkan mungkin dia ingin bergabung dalam lingkup kamu dan teman-teman kamu. 

Selalu ingin menyenangkan hati kamu dan memanjakan apa yang kamu mau. Bukan berarti semua yang kamu mau pasti dia penuhi.

5. Bisa mengontrol diri

Biasanya pria yang nggak tulus selalu mengutamakan nafsu bukan cinta. Baru saja ketemuan dengan kamu dia sudah langsung menarik tanganmu lalu memelukmu, bahkan dia tidak segan ingin menciummu.

Melakukan hal-hal yang nggak senonoh, seperti pria bringas yang nggak bisa kuasai diri karena sudah terbiasa melakukan hal itu terhadap wanita lain yang bersamanya, tetapi, pria yang tulus cinta sama kamu nggak pernah melakukan hal demikian. Dia menjaga sikapnya agar nggak melampaui batas. Dia tahu ada waktunya.

6. Dia menghormatimu

Artinya, pada saat bertemu kamu yang sedang asyik dengan sahabat-sahabatmu dia akan membiarkan sebentar dan ada sesuatu yang tanpa sadar kamu lakukan nggak sesuai dengan janji kalian, dia tidak akan langsung memprotes dengan nada tinggi di depan sahabat-sahabat kamu, tapi dia pasti menunggu waktu yang tepat untuk bertanya.

Nggak suka membentak kamu di depan umum. Zaman sekarang model pacaran muda-mudi selalu dihiasi dengan cemburuan, melakukan hal-hal yang nggak pantas dilakukan dalam status pacaran. 

Memang nggak semua seperti itu. Tergantung dari didikan dan contoh baik dari orang tua dan kedewasaan berpikir anak itu sendiri.

Mengingat zaman ini media sosial sangat berperan mempengaruhi perkembangan dan pergaulan anak-anak muda. 

Banyak hal buruk yang diterima lalu dipraktekkan dalam pergaulannya. Ini tidak hanya anak-anak muda, tapi orang tua pun tidak kalah melakukan hal yang sama pula.

7. Dia mengutamakan kejujuran

Bagi dia, jujur bukanlah suatu hal yang harus di paksa dan dimanipulasi supaya kamu percaya penuh dengan apa yang dia katakan lalu dia akan memetik keuntungan dari kebohongannya. 

Menyentuh dengan seenaknya hal-hal privacy kamu dengan iming-iming nanti menikahi kamu.

Berikan hayalan tingginya mau membeli istanah, rumah, mobil dan menjadikanmu ratu. Jalan-jalan ke kutub utara, Afrika dan Simbabwe. 

Tapi segala sesuatu yang dia lakukan realistis yang dapat membuat kamu senang, bahagia dan percaya itu dirinya yang sebenarnya.

8. Mencintaimu apa adanya

Nggak membuat kamu pusing tujuh keliling kalau mau ngedate harus pake baju kayak putri Lady Diana, atau bergaya macam bintang film Korea yang lagi naik daun. 

Lalu mesti ber make-up seperti lagi ke kondangan, lengkap dengan tas dan asesoris, dan sepatu high heels. Maka tak berapa lama hubungan kamu bubar total. Capek brow! Hehe...

Tapi dia yang suka melihat kamu apa adanya. Nggak memberikan persyaratan apa-apa. Yang penting kamu bisa menyesuaikan dengan momennya. 

Kamu nggak terlihat kusut, berantakan, nggak mandi dan nggak gosok gigi. Nanti baunya bisa bikin semaput yang di sampingmu kalau di ajak bepergian. Kamu sendiri yang atur style kamu.

9. Tidak gampang emosional

Terkadang dalam satu hubungan, ada salah paham dan timbul perdebatan. Meskipun demikian, dia bisa menguasai emosinya, dan sangat tenang dalam menyelesaikan masalah. 

Nggak pernah mengeluarkan kata-kata kasar, atau menghakimi, sehingga bukannya jadi selesai malah semakin melebar lalu bertengkar dan akhirnya good bye. Salah satu di antara kalian angkat kaki.

10. Dia menunjukkan rasa cintanya bukan dengan kata-kata tapi dengan tindakan tulusnya

Saat dia sudah betul-betul mencintai kamu, dia akan melakukan semua hal yang kamu perlu dengan senang hati. Nggak ada sesuatu hal yang dia sembunyikan dari kamu. 

Dia akan menunjukkan semuanya sehingga kamu tidak perlu bersusah payah bertanya tentang perasaanya. Paling konsisten terhadap janjinya.

11. Dia selalu memprioritaskan dirimu lebih dari yang lain

Kamu boleh berbahagia dan merasa beruntung dengan kriterianya yang satu ini, karena di hatinya kamu di urutan pertama. 

Kalau dia sudah bikin janji sama kamu, dia akan berusaha menepatinya meski sebetulnya dia ada acara dengan sobat-sobat kantornya.

Dia nggak khawatir untuk memilih pergi bersama dirimu dan meninggalkan mereka. Baginya lebih penting berada bersamamu, supaya dapat mengenalmu lebih jauh. Waktu sangat berharga baginya.

12. Dia membawamu bertemu dengan orang-orang yang paling dicintainya

Siapa lagi kalau bukan ke dua orang tuanya, saudara-saudaranya dan keluarga besarnya. Kamu sudah bisa tarik kesimpulan sendiri apa maksudnya dia memperkenalkan dirimu dengan dengan orang-orang yang sangat berarti dalam hidupnya. 

Itu berarti 90 persen dia ingin memilikimu dan cintanya tulus. Tinggal bagaimana kamu bersikap di dalam keluarga besarnya.

Selain 12 kriteria di atas, ada juga kriteria tambahan lainnya:

  • Dia bersedia menjemputmu sepeluang kerja
  • Dengan senang hati mengantarmu berbelanja [terserah berbelanja di mana]
  • Jika kamu sedih dia mau menghibur
  • Mengenalkan sahabat-sahabatnya sama kamu
  • Meminta kamu memilih busana kerja untuk dia jika kalian pergi shoping bersama
  • Nggak malu mengatakan bahwa kamu adalah kekasihnya di depan sahabat-sahabatnya
  •  Mengajakmu di acara kantornya [acara hut kantor]
Yang lainnya silahkan kamu tambahkan sendiri melalui komentar ya, karena mungkin masih kurang. Saya cuma menulis berdasarkan pengalaman saya.

3 comments for "12 Kriteria Pria Ini Pasti Tulus Mencintai Dirimu"

  1. Dulu waktu pacaran, si pacar melakukan semua hal di atas, kecuali poin 1, 4 dan 7 hahaha.
    Dia diam, tapi pencemburu berat, ini nggak asyik banget, tauk-tauk aja dia cemberut, tapi saya nggak tahu ada apa, ternyata dia cemburu hahaha.

    Sementara dia, begajulan ama teman sekolahnya dulu, nggak merhatiin hati saya, etdaahhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laki2 biasamya begitu..
      Egoisnya bukan main..
      puteun nya, gak bermaksud membuli🤣
      Tapi, banyak sih pengalaman para perempuan yg memperlihatkan memang begitu laki2 adanya😇

      Dia cemburu ama kita, eh padahal dia sendiri negajulan. Cunihin kata org sunda mah😂

      Gak kikir perasaan kita. Bener kata mba Rey.. soalnya aku jg pernah merasakannyaaa..

      Delete
    2. Ada typo
      Kikir= hausnya pikir

      Delete

Copy paste adalah tindakan yang sangat tidak menyenangkan.